Jumat, 12 September 2014

MENGATUR UKURAN KERTAS, SPASI, DAN FORMAT MARGIN PADA LIBRE OFFICE

Saya sekarang sedang PKL di BLC-TELKOM KPLI KLATEN, Nah PKL saya mau selesai pastinya saya di suruh buat laporan untuk pertanggung jawaban, dan saya membuatnya menggunakan LibreOffice dan pastinya kesulitan, dan saya disuruh mensetting menggunakan kertas A4 spasi 1,5 dan margin kiri = 4 cm, atas = 4cm, bawah = 3cm dan yang sebelah kanan = 4cm.
  1. Pertama-tama saya akan mengatur ukuran kertas dan mengatur marginnya terlebih dehulu yaitu sebaga berikut :

    Klik Format > Page.


    kemudian akan muncul seperti ini, dan atur sesuai kebutuhan.

  2. Kedua kita mengatur spasi nya.

    Klik Format > Paragraph > Indents & Spacing

    Kemudian ganti line spacing nya yang berada di sebelah kiri bawah.

  3. Selanjutnya adalah mengganti format margin menjadi cm.

    Klik Tools > Option

    Akan muncul seperti dibawah ini.


    Klik LibreOffice Writter > Genre > Management Unit > Centimeter.


0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com