Senin, 15 September 2014

Plugin Wajib Install di Blog WordPress

Wordpress PluginMempunyai blog adalah keharusan untuk berkecimpung di Bisnis Online dan di antara Script untuk blog yang di sediakan secara Gratis yang terbaik dan terbanyak di gunakan adalah WordPress.
Tetapi ada satu hal yang perlu di lakukan bagi pemilik Blog, yaitu menginstall Plugin WordPressuntuk membuat Blognya menjadi Blog yang sangat Powerfull untuk bertarung di dunia Online karena secara default WordPress hanya menyertakan 2 plugin.
Bagi anda yang ingin Blognya menjadi lebih PowerFull ada beberapa PluginWordpress dasar yang wajib Di Install di Blog yang berbasis WordPress
Mungkin banyak yang sudah tahu, tetapi untuk yang baru mempunyai blog, alangkah baiknya membaca postingan saya kali ini.
Wordress banyak menyediakan plugin Gratis, sampai tulisan ini saya posting tak kurang dari 15.000 plugin gratis yang bisa download dan tentunya tidak sebanyak itu yang perlu di install untuk blog anda, melainkan secara efektif plugin semakin sedikit dengan kapasitas maksimal itu yang anda harapkan karena semakin banyak Plugin yang di Install tentunya semakin berat juga untuk loading website anda.
Berikut ini Plugin wajib Install untuk Blog WordPress anda :[ad#ad-2]
  1. All In One Seo Pack -  Plugin yang sangat powerfull untuk SEO website anda
  2. Google XML Sitemaps – Sangat powerfull agar blog anda terindex oleh Google dan di buatkan maps .
  3. Akismet - Sangat bagus untuk mencegah Spam Komentar masuk ke Blog anda.
  4. WP-SuperCache – Jika blog anda ramai maka plugin ini wajib di Install karena plugin ini sangat membantu banyak akan kinerja server anda.
  5. SEO SearchTerms Tagging 2 – Plugin ini sangat membantu dalam Search Engine yang mana setiap user yang mencari dan ketemu dengan blog anda maka plugin ini akan menampilkannya.
Plugin Optional Install:
  1. Page Flip Image Gallery – Untuk membuat Gallery Foto maupun Images yang lain.
  2. Google Analytics for WordPress – Plugin yang akan membantu anda melihat Statistik akan website anda.
  3. Share This – Plugin yang akan membantu user untuk Share ke social Media
  4. Sociable – Plugin yang fungsinya mirip Share This
  5. Contact Form 7 -  Membuat Form kontak pada website anda.
  6. WordPress Importer - Plugin untuk mengimport file XML( file Back Up )ke web anda.
  7. G Translate – Plugin yang secara mudah menerjemahkan bahasa Indonesia ke dalam bahasa lain secara cepat.
  8. WordPress.com Stats – Plugin yang menjelaskan kepada anda seberapa banyak user yang berkunjung ke blog anda.
  9. Page Links To -  KAdang kita membutuhkan membuat page yang isinya langsung link ke website lain atau ke dalam website sendiri, ini adalah plugin untuk solusi tersebut.
  10. Stealth Login – Plugin yang menyembunyikan url admin, jika biasanya login lewat www.websiteanda.com/wp-admin maka url tersebut akan disembunyikan diganti dengan url yang lain sesuai keinginan anda dan semua itu demi untuk keamanan.
Masih banyak plugin yang lain yang sangat powerfull untuk website anda dan tentunya tidak bisa saya bahas saat ini dan akan saya lanjutkan dalam postingan saya di lain waktu.
dan harapan saya plugin wordpress ini bisa membantu anda dalam membangun blog anda dan jika anda mau menambahkan bisa mengirimkan komentar anda….

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com