Rabu, 02 Juli 2014

Instalasi Lampp


  1. Tentang Lampp

    LAMP (software bundel)

  1. LAMP mengacu pada huruf pertama dari empat komponen dari solusi tumpukan , seluruhnya terdiri dari perangkat lunak bebas dan open source , cocok untuk membangun heavy-duty high-availability situs web dinamis , dan mampu melayani puluhan ribu permintaan secara bersamaan.
    Arti dari singkatan LAMP tergantung pada komponen tertentu yang digunakan sebagai bagian dari bundel yang sebenarnya:
    • L inux , yang sistem operasi (yaitu bukan hanya kernel Linux , tetapi juga glibc dan beberapa komponen penting lainnya dari sistem operasi)
    • A pache HTTP Server , yang web server
    • M ySQL , M ariaDB atau M ongoDB , yang sistem manajemen database
    • P HP , P erl , atau P ython , yang bahasa scripting (masing-masing bahasa pemrograman ) yang digunakan untuk halaman web dinamis dan pengembangan web .
    Kombinasi yang tepat dari perangkat lunak yang disertakan dalam tumpukan LAMP rentan terhadap variasi, misalnya web server Apache dapat digantikan oleh beberapa perangkat lunak web server lain . Meskipun penulis asli dari program ini tidak merancang mereka untuk bekerja sebagai komponen dari LAMP stack, filosofi pengembangan dan set alat dibagi dan dikembangkan bersama dekat, sehingga mereka bekerja dan skala yang sangat baik bersama-sama. Kombinasi perangkat lunak telah menjadi populer karena sepenuhnya bebas dan perangkat lunak open-source , yang berarti bahwa masing-masing komponen dapat disesuaikan dengan hardware dan disesuaikan untuk memenuhi spesifikasi setepat mungkin, tanpa sedikit pun vendor lock-in . Perangkat lunak lengkap stack juga bebas biaya, memaksimalkan anggaran yang tersedia untuk menyesuaikan perangkat keras dan perangkat lunak.
    Karena sifat dari perangkat lunak bebas dan open source dan di mana-mana komponen, setiap komponen dari LAMP sangat baik diuji mengenai kinerja dan keamanan. Pada saat yang sama, ada banyak kontraktor yang berpengalaman untuk melakukan menjahit diperlukan untuk berbagai kustomisasi, atau untuk pembuatan kompleks. Ada juga pembangunan konstan terjadi.
    Komponen LAMP stack yang hadir dalam repositori perangkat lunak dari sebagian besar (jika tidak semua) distribusi Linux , memberikan setiap pengguna akhir cara sederhana untuk menginstal, mengatur dan mengoperasikan LAMP awal keluar dari kotak . The kehadiran web dari sebuah perusahaan kecil yang tidak memiliki jumlah hit yang tinggi dan tidak rentan terhadap serangan sering, sehingga dapat dikelola oleh perusahaan kecil lain, oleh perusahaan satu orang atau bahkan oleh mahasiswa.
    LAMP bundel dapat dan sering dikombinasikan dengan banyak paket perangkat lunak bebas dan open source lainnya seperti, misalnya:
    • netsniff-ng untuk pengujian keamanan dan pengerasan
    • Snort , sebuah deteksi intrusi (IDS) dan sistem pencegahan intrusi (IPS)
    • RRDtool untuk diagram
    • Nagios , Collectd atau Cacti , untuk pemantauan.

    Komponen perangkat lunak

    Tingkat tinggi ikhtisar komponen LAMP 

    Linux

    Linux adalah Unix-like dan POSIX -compliant komputer sistem operasi dirakit di bawah model perangkat lunak bebas dan open source pengembangan dan distribusi. Bentuk utama distribusi adalah distribusi Linux , biasanya menyediakan setup LAMP lengkap dari kotak melalui mereka sistem manajemen paket . Distribusi Linux yang paling luas, karena dari 1 Oktober 2013, 58,5% dari pangsa pasar web server dibagi antara Debian dan Ubuntu , sementara RHEL , Fedora dan CentOS bersama-sama berbagi 37,3%.
    Banyak pilihan yang tersedia untuk menyesuaikan dan mengamankan instalasi Linux, misalnya dengan menggunakan SELinux , atau dengan menggunakan chroot lingkungan.

    Apache

    Apache adalah web server , yang paling populer digunakan. Pada Juni 2013 , Apache diperkirakan untuk melayani 54,2% dari semua aktif website dan 53,3% dari server atas di seluruh domain.
    Apache dikembangkan dan dipelihara oleh komunitas terbuka pengembang dibawah naungan Apache Software Foundation . Dirilis di bawah Lisensi Apache , Apache adalah software open-source . Berbagai fitur yang didukung, dan banyak dari mereka diimplementasikan sebagai dikompilasi modul yang memperluas fungsionalitas inti Apache. Ini dapat berkisar dari dukungan bahasa pemrograman server-side skema otentikasi.

    MySQL, MariaDB, MongoDB

    MySQL adalah multithreaded , multi-user , SQL database management system (DBMS) sekarang dimiliki oleh Oracle Corporation.MySQL telah dimiliki oleh Oracle Corporation sejak 27 Januari 2010 melalui pembelian Sun Microsystems .Sun awalnya telah mengakuisisi MySQL pada tanggal 26 Februari 2008. Proyek pengembangan MySQL telah membuat nya kode sumber tersedia di bawah persyaratan dari GNU General Public License , serta di bawah berbagai proprietary perjanjian.
    MariaDB adalah garpu dari MySQL. MongoDB adalah banyak digunakan open-source NoSQL Database. MongoDB eschews tabel berbasis tradisional database relasional struktur yang mendukung JSON dokumen seperti dengan skema dinamis (memanggil format BSON ), membuat integrasi data dalam beberapa jenis aplikasi lebih mudah dan lebih cepat.
    Lain sistem RDBM seperti PostgreSQL (membentuk up bundel LAPP) juga layak.

    PHP, Perl, Python

    PHP adalah server-side scripting language yang dirancang untuk pengembangan web tetapi juga digunakan sebagai bahasa pemrograman untuk tujuan umum . Kode PHP ditafsirkan oleh server web dengan modul PHP prosesor, yang menghasilkan halaman web yang dihasilkan: perintah PHP dapat ditanamkan langsung ke dalam HTML dokumen sumber daripada memanggil file eksternal untuk memproses data. Hal ini juga berkembang untuk menyertakan antarmuka baris perintah kemampuan dan dapat digunakan dalam standalone aplikasi grafis .
    PHP adalah perangkat lunak bebas yang dirilis di bawah Lisensi PHP , yang tidak sesuai dengan GNU General Public License (GPL) karena pembatasan pada penggunaan jangka PHP.
    Perl adalah keluarga tingkat tinggi , tujuan umum, ditafsirkan, bahasa pemrograman dinamis . Bahasa dalam keluarga ini termasuk Perl 5 dan Perl 6 . Bahasa Perl meminjam fitur dari bahasa pemrograman lain termasuk C , shell scripting ( sh ), AWK , dan sed .Mereka menyediakan fasilitas pengolahan teks yang kuat tanpa sewenang-wenang batas Data-panjang banyak kontemporer alat commandline Unix , [11] memfasilitasi mudah manipulasi file teks . Perl 5 mendapatkan popularitas yang luas di akhir 1990-an sebagai CGI scripting language, sebagian karena yang parsing kemampuan.
    Python adalah banyak digunakan untuk keperluan umum, bahasa pemrograman tingkat tinggi. Python mendukung beberapa paradigma pemrograman , termasuk object-oriented , imperatif dan pemrograman fungsional atau prosedural gaya. Ini fitur tipe dinamis sistem dan otomatis manajemen memori dan memiliki besar dan komprehensif perpustakaan standar . Seperti halnya bahasa dinamis , Python sering digunakan sebagai bahasa scripting , tetapi juga digunakan dalam berbagai konteks non-scripting.
  2. Cara Instalasi
    1. Pertama buka terminal dan masuk ke root

        2.Lalu kita install apache-nya.ketik "apt-get install apache2"setelah instalasi selesai maka tampilannya seperti ini. 



3.  Kemudian kita insall php5 nya, dengan cara : apt-get install php5


4.  Lalu install php-my sqlnya dengan cara : apt-get install php5-mysql mysql-server



5.  Dan yang terakhir kita menginstal php my adminnya yang caranya : apt-get install phpmyadmin.





0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com