Jumat, 18 Juli 2014

Cara Instalasi Slims7 di Ubuntu 14.04


  1. Pertama-tama Download terlebih dahulu Slims 7 nya disini, atau menggunakan terminal.
    wget slims.web.id/download/slims7-cendana-stable-update2.tar.gz
  2. Pindah file slims 7 nya di /var/www/html/
  3. Ekstak filenya :
    tar -xvzf slims7-cendana-stable-update2.tar.gz
  4. Kemudian beri hak akses dengan chmod dan chown :
    chmod -R 777/var/www/html/(nama_cms)
    chown -R www-data.www-data /var/www/html/(nama_cms)

  5. Setelah itu buat database terlebih dahulu di mysql :


  6. lalu buka browser dan ketikkan :
    http://localhost/slims
    Klik Let's Start Instalation
  7. Kemudian isi database nya yang dibuat diatas tadi, dan username password untuk login:
    klik Continue
  8. Lalu hapus direktory Install/ .


  9. Setelah dihapus klik OK,start the SLiMS.


  10. Sekian tutorial dari saya,wasssalamu'alaikum wr.wb.

4 komentar:

  1. Terima kasih, Kang. Teruslah menulis soal Linux. Senangnya, makin banyak tutorial instalasi berbasis Trusty.

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheheeh , sama2 kang .. maaf mungkin ada banyak salah di tutorial saya soal nya baru pemula,,

      Hapus
    2. kang malsasa tapi sekarang saya udah gak pake trusty soalnya laptop saya kaya gak nyaman gitu sekarang jadi make qiana deh ... hehehe =D

      Hapus
  2. Kang kalo saya kan pake xampp yg dari bitnami jadi folder lampp nya masuk di /opt .. apakah cara penginstalan cms nya sama?hanya beda folder?

    BalasHapus

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com